Shang-Chi (Earth-616)

[Total: 1    Average: 5/5]

Shang-Chi “Master of Kung Fu adalah karakter fiksi yang hadir dalam buku komik Amerika di publikasikan oleh Marvel Comics, dia diciptakan oleh penulis Steve Englehart dan Jim Starlin. dia muncul pertama kali dalam komik Special Marvel Edition #15 (Desember, 1973)

Shang-Chi kemudian bergabung dengan Avenger dan mendapatkan kekuatan dimana dia bisa menciptakan duplikat dirinya sendiri. Meskipun Shang-Chi adalah seorang pahlawan super yang ahli dalam seni bela diri, tapi siapa sangka bahwa dia adalah seorang anak dari pimpinan kriminal dunia bernama Fu Manchu.

Data Diri

Nama AsliShang-Chi
AliasMaster of Kung Fu;
Rising and Advancing of the Spirit;
Chinaman 
Keluarga Zheng Zu (Ayah);
Ibu tanpa nama;
Fah Lo Suee (saudari tiri);
Kwai Far (saudari tiri);
Moving Shadow (saudara tiri);
Midnight Sun (Saudara adopsi)
AfiliasiAgents of Atlas;
Protectors, 
Underground, 
Si-Fan, 
MI5, 
MI6, 
Marvel Knights, 
Heroes for Hire, 
Freelance Restorations, 
New Avengers, 
(A.I.M.), 
Avengers;  
Secret Avengers
Jenis KelaminLaki-laki
Tinggi178 Cm
Berat79 Kg

Sejarah Hidup

Shang-Chi lahir di provinsi Hu’nan, Republik Rakyat Tiongkok, dan merupakan putra Fu Manchu, seorang pimpinan kriminal. Ibunya adalah seorang wanita kulit putih Amerika yang dipilih secara genetik oleh ayahnya. Shang-Chi sejak kecil sudah dilatih tentang berbagai ilmu bela diri terutama Kung Fu dengan berbagai aturan yang ketat. Hal itu membuat Shang jarang berhubungan dengan orang lain. Saat Shang melihat ayahnya berlatih ilmu bela diri, ayahnya selalu bilang kalau semua latihan tersebut untuk misi kemanusiaan, hal itu membuat Shang percaya bahwa ayahnya adalah seorang filantropis seperti Tony Stark.

Sir Denis Nayland Smith

Setelah dirasa siap, ayahnya kemudian mengirim Shang untuk sebuah misi, Shang-Chi dikirim ke London untuk membunuh Dr. Petrie, yang menurut ayahnya adalah seorang penjahat dan mengancam perdamaian. Setelah berhasil membunuh Petrie, ia bertemu musuh utama Fu Manchu, Sir Denis Nayland Smith, yang mengungkapkan kepada Shang-Chi sifat asli dari ayahnya. Setelah bertemu ibunya di New York City untuk menemukan kebenaran mengenai ayahnya, Shang-Chi menyadari bahwa Fu Manchu memang seorang penjahat. Sejak saat itu, dia bersumpah untuk terus menjadi musuh ayahnya. Shang-Chi kemudian bertemu dengan Black Jack Tarr yang akhirnya menjadi sekutunya. Shang-Chi juga bekerja sama dengan Sir Denis Nayland Smith untuk melawan Fu Manchu, dan memerangi organisasi assasin Si-Fan.

Fu Manchu

Sang-Chi berkontribusi dalam kematian ayahnya, “Elixir Vitae” milik ayahnya tidak bisa lagi mempertahankan kekuatan fisiknya yang mana dia harus meminum darah Shang-Chi untuk tetap bertahan hidup, tapi Sang-Chi mengambil botol yang berisi darahnya dan menumpahkannya ke lantai, di menit-menit terakhir, ayahnya berusaha menjilati lantai tapi karena serangan dari anak buah Smith, markas ayahnya meledak. Shang-Chi berhasil menyelamatkan diri tapi ayahnya diasumsikan telah meninggal.

Karena merasa bersalah akan kematian ayahnya, dia menutup diri dan menghabiskan banyak waktunya di sebuah desa bernama Yang Yin dimana disana dia menjalani hidup sebagai seorang nelayan.

Dia kemudian kembali karena salah satu temannya, Leiko, diculik oleh sekelompok teroris daan Shang berhasil menyelamatkannya. Saat akan kembali pensiun, Shang menemukan bahwa Kingpin berusaha menciptakan “Elixir Vitae”. X-Men yang juga sedang mencari Kingpin untuk mengambil “Elixir Vitae” miliknya, karena dianggap bisa menyembuhkan penyakit mutan bernama, Legacy Virus, akhirnya bekerja sama dengan Sang-Chi. Tapi kemudian Storm menghancurkan semua “Elixir Vitae” milik Kingpin.

Invasi yang dilakukan Ulik the Rock Troll

Saat berada di New York Sang-Chi bergabung dengan para superhero lainnya untuk menghentikan invasi yang dilakukan oleh Ulik the Rock Troll, setelah berhasil menjalankan tugasnya, tim ini pun dibubarkan dan Sang-Chi kembali ke Yang Yin

Beberapa bulan kemudian ayahnya ternyata belum meninggal dan kembali mengirimkan ancaman, Shang-Chi kembali diminta bantuan oleh MI6 untuk sekali lagi menghentikan ayahnya. Saat menyusup ke markas ayahnya dia bertemu dengan saudara tirinya, Moving Shadow. Shang-Chi kemudian mengajak Moving Shadow untuk melawan ayahnya tetapi dia menolak dan bertarung melawan Shang-Chi, Moving Shadow yang gagal mengalahkan Shang-Chi dibunuh seketika oleh ayahnya. Berkat bantuan para agne MI6 akhirnya Fu Manchu bisa dikalahkan, Shang-Chi tetap tinggal di markas ayahnya untuk memastikan dia sudah benar-benar meninggal.

Kekuatan dan Kemampuan

Walaupun dia tidak memiliki kekuatan super apapun, tapi Shang-Chi melatih dirinya cara bertempur dan bertarung, dia menguasai banyak jenis seni bela diri. Walaupun Sang-Chi lebih suka menggunakan tangan kosong, di beberapa kesempatan dia juga sering menggabungkan kemampuan bela dirinya dengan senjata-senjata lainnya.

Silahkan follow dan like
error

Comments

This post currently has 2 responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sidebar



Lewat ke baris perkakas